banner

author photo
Obat Migrain Alami Paling Ampuh
Obat Migrain Alami Paling Ampuh. Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang umumnya terasa pada satu sisi kepala, terasa berdenyut, dan disertai rasa mual dan muntah. Selain itu penderita penyakit migrain juga akan sangat sensitif terhadap cahaya. Ketika masa sebelum pubertas, baik laki-laki maupun perempuan memiliki kemugkinan yang sama untuk mengalami migrain tapi ketika masa pubertas berakhir, perempuan atau wanita memiliki kemungkinan yang lebih besar terkena migrain dibandingkan pria, tiga kali lebih sering terkena. Migrain mempengaruhi sekitar 2 sampai 10 persen pria dan 5 sampai 25 persen pada wanita. Sakit kepala migrain pertama kali umumnya terjadi pasa usia antara 10 – 11 tahun. Sebuah studi di skotlandia menyebutkan bahwa, dari 2165 anak berusia 5 – 15 tahun, 11 % nya pernah mengalami migrain. Kemudian migran akan menurun setelah melewati usia 45 sampai 50 tahun.

Penyebab Migrain

Migrain merupakan sakit kepala neurovaskular, merupakan keadaan dimana stimulasi saraf menyebabkan pelebaran pembuluh darah. Ini akan menimbulkan rasa sakit dan stimulasi lebih lanjut dari sistem saraf pusat. Mengenai penyebab migrain ini belum begitu jelas, namun yang jelas adalah faktor genetik. Umumnya para penderita migrain memiliki keluarga yang juga mengalami migran.

Pemicu Migrain

Beberapa hal yang dapat menjadi pemicu sakit kepala migrain antara lain,
  1. Kurang tidur.
  2. Tidak makan atau puasa.
  3. Mengkonsumsi makanan tertentu seperti yang mengandung vetsin, nitrat, aspartam, kafein. penyebab makanan yang paling mungkin yaitu keju, jus jeruk, dan cokelat.
  4. Masa menstruasi untuk wanita.
  5. Parasangan visual lampu berkedip.
  6. Perubahan cuaca.
  7. Merokok.
  8. Jika ada serangan migren ketika sering terbangun di malam hari atau ketika bangun di pagi hari, kemungkinan pemicunya adalah kadar gula darah yang rendah atau hipoglikemia. migren jenis ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi makanan ringan sebelum tidur.

Jenis Migrain

Berdasarkan polanya, migrain terbagi menjadi beberapa jenis, antara lain sebagai berikut :
  1. Migrain pada anak-anak,
    ketika masa anak-anak sampai usia awal remaja banyak yang mengalami gejala migren, gejala ini seperti muntah dan mual namun tanpa sakit kepala. Jadi, mereka hanya merasa sakit perut. sehingga migrain ini sering dinamakan migrain perut. Migrain ini tidak berlangsung lama jika dibandingkan migrain pada orang dewasa, berlangsung antara 30 menit sampai 48 jam, jika tanpa pengobatan.
  2. Migrain dengan aura.
    Aura di sini maksudnya adalah sebuah tanda, jadi sebelum sakit kepala sebelah datang, beberapa oragan tubuh akan mendapatkan tanda. Seperti tidak dapat melihat dengan jelas secara tiba-tiba atau melihat titik berkedip, terkadang membentuk setengah lingkaran yang secara perlahan membesar. Kelemahan, kesemutan pada satu sisi tubuh, atau kesulitan bicara juga bisa merupakan tanda akan mengalami migrain. aura atau tanda ini umumnya berlangsung kurang dari 40 menit, lalu hilang saat sakit kepala berlangsung, disertai dengan rasa sakit dengan mual dan muntah seperti migran umumnya, namun pada migrain dengan aura ini berlangsung lebih singkat, umumnya kurang dari 24 jam.
  3. Migrain tanpa aura,
    Jenis migren ini terjadi tanpa adanya aura atau tanda tanda, langsung saja terjadi. Migrain jenis ini merupakan yang paling umum terjadi, yaitu terjadi sekitar 80 % kasus migrain.
  4. Migrain menstruasi.
    Ada sekitar 60 % wanita mengalami migren jenis ini,  Migrain jenis ini terjadi antara 2 hari sebelum haid sampai akhir haid. menurut hasil sebuah studi, faktor pemicunya karena penarikan estrogen. Setelah puncak singkat di saat ovulasi, kandungan estrogen menurun secara drastis. umumnya kehamilan bisa bedampak positif pada migrain ini.

Gejala Migrain

Gejela serangan migren bisa melewati sampai empat fase. namun tidak semua fase muncul dalam setiap serangan, dan kurang dari 20% penderita mengalami fase kedua yaitu aura.
  1. Fase pertama:  prodromal.
    Fase ini merupakan tahap peringatan awal, beberapa orang mungkin memiliki perasaan tidak jelas,  namun perasaan ini bisa memberi tanda bahwa mereka akan mendapatkan serangan migren. Tidak semua orang mendapatkan perasaan ini atau menyadari artinya. Terkadang orang di sekitarnya lebih menyadari tanda-tandanya dibandingkan orang yang akan mengalami migren. Perasaan ini kemungkinan seperti perubahan mood seperti lekas marah, murung, nafsu makan yang tiba tiba meningkat atau bahkan hilang, kecapean, terlalu sensitif pada cahaya, sentuhan, suara, dan bau.
  2. Fase kedua: aura.
    Gangguan penglihatan karena perubahan aliran darah di otak. Aura biasanya berlangsung selama sekitar 20 sampai 40 menit.  Aura juga dapat mempengaruhi semua indera manusia, bukan hanya mata. Namun bisa juga terjadi pada indra peraba, penciuman, perasa, dan pendengaran. Seperti indera peraba misalnya mati rasa, seringkali di bagian wajah, indra penciuman misalnya adanya bau tidak menyenangkan atau menyengat yang tidak nyata, indra perasa misalnya selera makan berubah, indra pendengaran misalnya suara berdenging di telinga, Bentuk lain dari face aura bisa juga seperti konsentrasi yang buruk, bicara tidak jelas dan melantur, kebingungan mental, lupa, kantuk, gangguan koordinasi dan keseimbangan, pusing, halusinasi  atau melihat atau mendengar hal-hal yang tidak ada, berkeringat, otot kejang.
  3. Fase ketiga : Sakit kepala.
    Sakit kepala sering dimulai pada satu sisi (unilateral), dan dirasakan di dalam atau di belakang mata yang kemudian dapat menyebar sehingga melibatkan seluruh kepala. Kepala terasa berdenyut, yang memburuk dengan bergerak. Banyak orang juga mual dan muntah. Sejumlah sedikit orang mengalami diare atau sering buang air kecil. Selama fase ini penderita menjadi hipersensitif terhadap cahaya atau suara dan ingin berbaring di ruangan tenang yang gelap. Sakit kepala bisa berlangsung satu atau dua jam, namun dapat juga sepanjang hari atau sampai 3 hari (atau kadang-kadang lebih lama). Seringkali sakit kepala berhenti setelah tidur.
  4. Fase keempat : mabuk.
    Fase ini bisa hanya berlangsung beberapa jam, sehari atau lebih, fase ini bisa juga dianggap sebagai tahap pemulihan. Penderita sering merasa lemah, lelah, tidak enak badan dan mungkin mengalami sakit kepala yang ringan.

Seperti apa migrain itu terasa?

Nyeri pada sakit kepala migrain dapat terasa sangat kuat atau nyeri hebat. Nyeri hebat tersebut dapat anda (penderita) peroleh dalam berbagai cara dari aktifitas harian anda. Sakit kepala Migraine tidak sama pada tiap orang. Kemungkinan gejal-gejala migren antara lain seperti terlihat pada daftar gejala-gejala dibawah ini.

Berikut ini Kemungkinan-kemungkinan gejala yang terjadi pada migrain antara lain:
  1. Rasa sakit besar, atau kepala terasa pulsa (kenyut-kenyut) pada satu sisi atau kedua sisi kepala.
  2. Mual-mual atau muntah.
  3. Terjadi perubahan dalam penglihatan, termasuk penglihatan kabur atau timbul titik buta dimana anda tidak dapat melihat pada satu titik tertentu.
  4. Menjadi terganggu dengan cahaya (pencahayaan), kebisingan atau bau.
  5. Merasa lelah dan atau kebingungan.
  6. Hidung tersumbat.
  7. Perasaan pilek atau berkeringat.
  8. Kaku atau kepekaan pada leher.
  9. Kulit kepala menjadi peka (lembut).
  10. Pusing.

Berapa lama biasanya migrain berakhir?

Migrain mungkin akan berakhir atau berhenti dari 4 sampai 72 jam. Migrain mungkin hanya terjadi sekali atau 2 kali dalam setahun, atau setiap hari terjadi. Wanita lebih mungkin mengalami migrain daripada laki-laki.

Berikut ini daftar makanan yang mungkin berpengaruh sebagai pencetus migrain:
  1. Makanan basi/kadaluarsa dari Makanan kaleng, daging olahan, termasuk bologna (sosis besar yang dipanggang), binatang buruan yang cacat, daging babi, ikan haring/baring, hot dog, pepperoni (mrica) dan sosis
  2. Keju kadaluarsa.
  3. Minuman beralkohol, khususnya wine.
  4. Aspartame.
  5. Buah alpokat.
  6. Biji-bijian kacang, termasuk kacang panjang, buncis, lima (buncis yang bijinya besar-besar), kacang hijau, pinto dan garbanzo.
  7. Ragi untuk membuat bir, termasuk ragi segar adonan kopi, donut dan roti sourdough.
  8. Caffeine yang berlebihan.
  9. Sop kalengan atau kaldu bungkus.
  10. Coklat, kakao/bubuk coklat atau buah carob.
  11. Produk susu yang dikulturasi seperti buttermilk atau susu yg terbuat dari sisa mentega.
  12. Buah ara.
  13. Kacang-kacangan lentil.
  14. Bahan pelunak makanan.
  15. Monosodium glutamat.
  16. Kacang dan selai kacang.
  17. Bawang bombai, kecuali dalam jumlah sedikit untuk bumbu masakan.
  18. Pepaya.
  19. Buah dari passion flower.
  20. Kulit kacang polong.
  21. Makanan yang diawetkan, atau dibumbui, seperti zaitun dan acar dan beberapa snack makanan.
  22. Kismis.
  23. Bah cinta.
  24. Acar kubis.
  25. Garam jemuran.
  26. Kacang polong dingin(salju).
  27. Kecap.

Jenis Makanan Sehat Sebagai Penangkal Sakit Migrain

Makanan sehat sebagai penangkal sakit migrain perlu kita konsumsi sebab akan mengurangi rasa sakit sekaligus menghilangkan gejala migrain. Makanan untuk sakit migrain sebaiknya dikonsumsi secara baik dan teratur dengan mengimbanginya bersama obat-obat herbal yang aman tanpa efek samping. Penyakit migrain akan menyebabkan penderitanya sangat tersiksa dengan sakit yang menyerang bagian kepala ini.

Migrain atau sakit kepala sebelah bukan penyakit yang bisa dipandang sepele karena bisa jadi penyakit migrain ini merupakan gejala dari penyakit lain yang cukup berbahaya, seperti radang otak atau penyakit lain dalam kepala yang menyerang organ saraf. Perlu diperhatikan asupan makanan untuk sakit migrain dengan kandungan zat-zat yang efektif dalam menyembuhkan sekaligus mencegah bahaya sakit migrain tersebut.

Yang termasuk kategori 6 macam makanan sehat sebagai penangkal sakit migrain adalah:
  1. Secangkir Kopi
    Mengkonsumsi secangkir kopi ternyata cukup efektif dalam menangkal serangan sakit migrain, asal tidak dikonsumsi secara berlebihan zat kafein dalam kopi dapat menetralisir rasa sakit kepala sebelah ini.
  2. Gandum
    Gandum termasuk makanan untuk sakit migrain dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti bubur atau roti atau bahkan dibuat pudding bisa membantu penderita migrain terbebas dari sakit karena gandum memiliki kandungan zat antioksidan, kaya serat dan kaya akan zat mineral.
  3. Sayuran hijau
    Aneka jenis sayuran hijau yang mengandung zat magnesium atau zat besi sangat baik sebagai makanan untuk sakit migrain. Kandungan zat besi dalam sayur sangat besar terdapat dalam bayam dan brokoli. Termasuk juga cabe rawit yang cukup efektif dalam menghilangkan sakit kepala Anda.
  4. Jahe
    Minum secangkir minuman hangat yang dicampur dengan jahe mampu menetralisir rasa sakit akibat migrain yang Anda derita.
  5. Ikan salmon
    Ikan salmon mengandung asam lemak Omega 3 yang merupakan lemak sehat dengan fungsi baik untuk menangkal sakit migrain.
  6. Minyak zaitun
    Jika Anda ingin terbebas dari sakit kepala migrain, cobalah untuk mengganti konsumsi margarin atau mentega dengan minyak zaitun yang lebih sehat.

Bagaimana migrain dapat terobati?

Ada dua jenis pengobatan migrain. Salah satu pengobatannya digunakan untuk mengurangi atau meringankan rasa nyeri kepala. Kebanyakan pengobatan ini sebaiknya dimulai secepat mungkin saat anda berpikir bahwa anda mengalami migrain. Sementara jenis pengobatan yang kedua adalah pengobatan yang digunakan untuk mencegah sakit kepala sebelum hal itu terjadi.

Bagaimana dengan obat-obat dengan resep dokter?

Orang-orang dengan rasa nyeri yang lebih hebat mungkin memerlukan obat-obat dari resep dokter. Obat-obat tersebut disebut dengan ergotamine (ergomar) dapat bekerja secara efektif tanpa kombinasi obat lain atau dengan kombinasi obat lain. Dihydroergotamine (migranal, D.H.E. 45) masih berhubungan dengan ergotamine dan dapat membantu penderita.

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mencegah migrain

Cobalah untuk menghindari makanan-makanan atau hal-hal yang sepertinya menjadi penyebab migrain bagi Anda. Cukup istirahat dan minum cukup banyak cairan. Cobalah untuk tenang dan kurangi stress atau tekanan dalam hidup Anda.

Tips cara untuk mengatasi migrain

Jika kamu mengalami migrain usahakan untuk tetap tenang dan sabar, dan jangan lakukan pekerjaan atau tindakan yang berat karena bisa berakibat fatal. Berikut ini beberapa cara mengatasi migrain:
  1. Kompres kepala  dengan air dingin sekitar 10 menit kemudian istirahatlah sekitar 20 menit, ulangi lagi jika perlu.
  2. Jika mengalami muntah, perbanyaklah minum air putih.
  3. Lindungi mata dari cahaya.
  4. Minum obat penghilang rasa sakit.
  5. Akupunktur, Terapi akupunktur dapat meredakan migrain dengan melepaskan penyumbatan energi dalam tubuh dan melancarkan kembali aliran darah, mengendurkan kembali pembuluh darah kecil yang menegang dan menjadi penyebab terjadinya migrain.
  6. Aromaterapi, telah diyakini bahwa aromaterapi dapat membantu meringankan migrain. Tambahkan beberapa tetes minyak aromaterapi lavender pada handuk kecil dan gunakan sebagai kompres di kepala, ini dapat meredakan sakit kepala akibat migrain.
  7. Minum jahe, Pada saat mendapatkan serangan migrain, minumlah teh jahe hangat yang dibuat dari jahe segar. Minuman herbal teh jahe hangat ini dapat meringankan sakit kepala atau migrain.

Itulah penjelasan mengenai apa itu pengertian migrain, jenis dan gejalanya, serta cara bagaimana mengatasi migrain. Semoga bisa menambah pengetahuan kesehatan Anda.

Cara Mengobati Migrain

Biasanya demi mengatasi migrain Anda secara darurat Anda akan mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri seperti parasetamol, ibuprofen, aspirin atau triptan. Beberapa cata mengobati migrain lainnya dengan mengkonsumsi kafein untuk menghilangkan sakit kepala sebelah. Hanya saja kebanyakan obat penghilang rasa nyeri macam ini kerap menyisakan efek samping pada penggunaan jangka panjang terutama ada mereka yang memiliki masalah dengan maag, ginjal, hati, jantung dan darah.

Untuk itulah beberapa dokter di Amerika malah menyarankan pasiennya menjalankan terapi dengan obat herbal migrain. Herbal Obat migrain paling ampuh akan membantu pasien meredakan rasa nyeri karena migrain. Baik itu dengan pengobatan untuk kondisi darurat atau untuk pengobatan jangka panjang demi mencegah keluhan berlangsung terus menerus.

Amazon Plus Obat Migrain Paling Ampuh

AMAZON PLUS hadir untuk membantu Anda dalam mencegah dan mengobati penyakit Migrain secara alami, aman dan tanpa efek samping
Amazon Plus Obat Migrain Paling Ampuh

Amazon Plus merupakan produk jus kesehatan terbaik yang terbuat dari ekstrak buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan berkualitas tinggi dari berbagai penjuru dunia termasuk negeri kita. Semua ekstrak buah-buahan dipadukan dengan sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah obat alami dengan khasiat yang luar biasa. Perpaduan kesempurnaan khasiat buah-buahan dengan kandungan antioksidan super dari seluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah buah-buahan dari pedalaman Hutan Amazon, Amerika Selatan yang dikombinasikan dengan hasil kekayaan Indonesia seperti buah manggis, ratu buah tropis yang juga memiliki kandungan antioksidan tinggi, serta buah Zaitun yang kaya akan Zaitun Hydroxytyrosol yakni Salah satu khasiatnya untuk memperlancar sistem peredaran darah. Sistem saraf otak kita merupakan salah satu sistem saraf terkecil yang ada pada tubuh kita. Sangat sulit untuk bagi kita untuk memasukkan nutrisi makanan melawati sistem saraf ini.

Amazon Plus hadir sebagai solusi yang terbaik dalam menjawab tantangan medis ini. Zat aktif dalam obat Amazon Plus nyatanya mampu menembus berbagai sistem saraf yang berukuran sangat kecil yang ada pada organ tubuh kita termasuk didalamnya sistem saraf pusat di area otak kita. Selain itu Amazon Plus juga mengandung Acai Berry. Perlu Anda ketahui bahwa buah jenis ini adalah salah satu buah yang memiliki khasiat luar biasa dalam memerangin berbagai macam penyakit salahsatunya membantu mencegah dan mengatasi penyakit migrain. Selain berkhasiat untuk sembuhkan migrain, Amazon Plus juga memiliki cukup banyak khasiat spesial lainnya, di antaranya dapat mengurangi resiko terjadinya penyumbatan (trombosis) dan penebalan pembuluh darah ( arterioklerosis ) dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Kesegaran dari rasa obat herbal Amazon Plus ini memberikan efek rileks kepada Anda, selain itu produk ini merupakan produk herbal yang mengobati migrain atau sakit kepala sebelah sampai ke akar-akarnya. Mengobati secara tuntas, menyeluruh dan alami dengan AMAZON PLUS.

K-Muricata Obat Herbal Migrain Mujarab

K-Muricata adalah obat migrain paling ampuh alami perpaduan dari daun sirsak dan keladi tikus. daun sirsak dalam K-Muricata sebagai cara mengobati migrain ini dipercaya dapat mengatasi rasa sakit dan nyeri yang terasa. Hal ini di karenakan kandungannya sebagai pereda nyeri dan antiinflamasi. Selain untuk meredakan nyeri pada penderita migrain, daun sirsak ini juga dapat mengatasi berbagai jenis kanker, bahkan kekuatannya dalam membunuh kanker 10.000 kali lipat dibandingkan dengan kemotrapi.

K-Muricata adalah obat migrain alami paling ampuh, efektif, mujarab dan tanpa efek samping.

Testimoni dari bapak M. Yusuf yang mengkonsumsi obat migrain paling ampuh K-Muricata

Migraine Sakit kepala sebelah yang selalu berpindah-pindah, dan kalau sa­kit­nya kambuh saya sampai muntah-mun­tah, bahkan pernah saya ben­tur­kan kepala saya ke tembok karena sa­kit­nya luar biasa. Saya sangat men­de­rita dengan keadaan ini karena saya ti­dak bisa konsentrasi untuk me­la­ku­kan segala hal.

Suatu hari teman saya mem­berikan teh K-Muricata yang me­nu­rut mereka teh ini adalah obat migrain alami paling ampuh diolah dari daun sirsak dan keladi tikus. Sebanyak 5 saset, saya mi­num 1x1 saset selama 5 hari dan sejak sa­at itu sakit kepala saya sudah tidak per­nah kambuh lagi. Untuk menjaga ke­se­hat­an saya terus konsumsi K-Muricata 1 x 1 saset setiap hari ■

M.Yusuf (42), Luwuk, Banggai-Sulawesi Tengah

Harga Obat Migrain Alami
No. Produk Harga
1 K-Muricata Rp. 600.000,-/perbox (1 box isi 30 sachet)
2 Amazon Plus Rp. 276.000/botol
3 Amazon Berries Rp. 1.200.000,-/perbox (1 box isi 30 sachet)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami