banner

author photo
Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Stroke Secara Alami
Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Stroke Secara Alami. Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, disebabkan semata-mata oleh gangguan pembuluh darah di otak, dan dapat mengakibatkan kematian. Umumnya stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam. penyakit stroke ini merupakan penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) hal ini disebabkan adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan serangkaian reaksi biokimia yang akan merusakkan atau mematikan sel-sel saraf otak.

Jumlah penderita stroke di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. Sebuah lembaga mencatat telah terjadi sekitar 500.000 kasus penderita stroke dengan angka 12.500 orang meninggal akibat penyakit tersebut. Sementara sisanya mengalami cacat, baik ringan maupun berat. Karena itu pengobatan awal serta pencegahan menjadi peran penting dalam memerangi stroke.

Penyebab Penyakit Stroke

Ada dua faktor yang merupakan penyebab penyakit stroke yaitu resiko medis dan resiko perilaku
  1. Faktor risiko medis

    Faktor resiko medis yang menjadi penyebab penyakit stroke atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.
  2. Faktor risiko perilaku

    Faktor resiko perilaku disebakan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food). Faktor resiko perilaku lainnya yang menjadi penyebab penyakit stroke adalah kurangnya aktifitas gerak /olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.

Gejala Serangan Stroke

Stroke dapat muncul kapan saja, di manapun dan pada siapa saja, baik saat seseorang sedang melakukan aktivitas maupun ketika sedang beristirahat, bahkan terkadang tanpa gejala penyerta sehingga kondisi sebelumnya benar-benar normal.

Pada tingkat awal, masyarakat, keluarga dan setiap orang harus memperoleh informasi yang jelas dan meyakinkan bahwa stroke adalah serangan otak yang secara sederhana mempunyai tanda-tanda utama yang harus dimengerti dan sangat difahami. Hal ini penting agar semua orang mempunyai kewaspadaan yang tinggi terhadap bahaya serangan stroke.

Defisit neurologis fokal ditandai dengan gangguan fungsi bagian tubuh tertentu seperti wajah yang asimetris, artikulasi bicara menjadi cadel/ pelo, atau lengan dan tungkai menjadi lemah. Kelemahan pada lengan dan tungkai biasanya hanya menyerang satu sisi tubuh saja, kanan atau kiri, dan sangat jarang sekali terjadi pada kedua sisi tubuh secara bersamaan di waktu yang sama. Gangguan saraf ini terjadi akibat kerusakan setempat pada area ganglia basalis dimana terdapat serabut-serabut saraf motorik yang mengatur pergerakan otot di tubuh kita. Sedangkan defisit neurologis global terjadi karena adanya gangguan pada ARAS (Ascending Reticular Activating System), yang merupakan area otak yang mengatur kesadaran. Gangguan pada ARAS dapat berupa kerusakan setempat atau penekanan oleh bekuan darah/ kenaikan tekanan di dalam tengkorak.

Berikut ini tanda-tanda dan gejala stroke yang harus diperhatikan pada orang disekitar kita yang terkena penyakit stroke. Memperhatikan dengan seksama kapan tanda dan gejala stroke ini dimulai dapat membantu untuk mengambil keputusan tentang pengobatan stroke secara tepat. Berikut adalah tanda gejalanya:
  1.  Gejala stroke dengan wajah perot

    Kelumpuhan saraf wajah merupakan salah satu gejala stroke yang paling sering dilaporkan. Kelumpuhan saraf wajah terjadi akibat gangguan pada saraf kranial nomor 7. Mintalah seseorang yang dicurigai stroke untuk tersenyum, wajah yang asimetri (tidak simetris) mendadak merupakan salah satu pertanda stroke.
  2. Lengan melemah

    Seorang pasien stroke pasti akan mengalami mati rasa atau kelemahan pada salah satu dari kedua lengannya.
    Anda bisa memintanya mengangkat tangan untuk menguji apakah ia menderita stroke atau tidak. Biasanya, tangannya pasti akan terjatuh lunglai karena ia tak mampu mengangkatnya. Bila itu terjadi, maka hal tersebut adalah gejala stroke.
  3. Sensibilitas atau rasa raba terganggu separuh

    Gangguan rasa dalam bentuk baal atau kesemutan separuh badan atau salah satu anggota badan yang terjadi mendadak harus dicurigai sebagai gejala stroke. Gangguan rasa bisa dalam bentuk hilang atau kurangnya sensasi sentuh atau rasa kesemutan atau sensasi kesetrum di separuh anggota badan.
  4. Pelo atau bicara tidak jelas

    Bicara pelo merupakan salah satu gejala stroke. Mintalah orang yang dicurigai stroke untuk melafalkan kata-kata dengan huruf r, misalnya: lari-lari di rel kereta api. Bila ada pelo mendadak harus kita curigai sebagai gejala stroke.
  5. Afasia atau sukar berkomunikasi

    Kehilangan kemampuan berkomunikasi baik verbal maupun non verbal yang terjadi secara mendadak merupakan gejala stroke. Apabila seseorang tiba-tiba tidak bisa bicara atau tidak bisa mengerti isi pembicaraan, maka harus dicurigai sebagai gejala stroke.
  6. Disorientasi atau bingung mendadak

    Pasien yang bingung mendadak bahkan sampai mengalami penurunan kesadaran harus dicurigai sebagai gejala stroke. Apabila seseorang kehilangan kemampuannya untuk mengenali orang, waktu, dan tempat secara mendadak, maka bisa kita curigai sebagai gejala stroke.
  7. Kehilangan keseimbangan

    Gejala stroke lainnya adalah bila seseorang menemui kesulitan untuk menyeimbangkan tubuhnya. Dan gerakan tubuhnya akan terlihat kurang koordinasi sehingga tidak bisa berdiri dalam waktu yang lama.
  8. Kepala berdenyut

    Tanda lainnya gejala stroke, adalah otak kerap mengalami sakit kepala yang datang tiba-tiba, di mana kepala terasa berdenyut tanpa alasan. Ini merupakan sinyal ke arah stroke hemogik. Dan gejala-gejala lainnya termasuk kehilangan memori jangka pendek serta memiliki gangguan penglihatan.
  9. Gangguan Penglihatan (Pandangan Kabur)

    Apabila seseorang terkena stroke bisa mengakibatkan penglihatan menjadi ganda, kabur bahkan salah satu penglihatan pada salah satu mata bisa kehilangan fungsinya.

Kapan ketika membutuhkan pertolongan medis dengan segera

Penanganan stroke adalah berpacu dengan waktu. Apabila ada gejala stroke segeralah minta bantuan yang tepat. Penanganan yang cepat dan tepat akan memberikan hasil yang baik pula.

Diagnosis patologi (stroke sumbatan atau stroke perdarahan) ditentukan dengan pemeriksaan minimal CT Scan kepala. Penanganan yang baik di awal diharapkan akan membuahkan hasil yang baik pula.

Ketika Anda mengalami tanda-tanda dan gejala stroke di atas, bahkan bila gejala stroke ini datang dan menghilang, maka harus segera memeriksakan diri untuk mendapatkan pengobatan stroke terbaik. Untuk meyakinkan sebelumnya Anda dapat melakukan hal berikut ini:
  • Lihat wajah saat tersenyum apakah simetris antara kedua sisi wajah?
  • Angkat kedua tangan, apakah salah satu tangan sulit terangkat?
  • Apakah bicaranya cadel walau hanya berbicara kalimat sederhana?
Jika hal ini benar terjadi, segera pergi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Karena semakin lama penyakit stroke tidak ditangani, maka ada potensi kerusakan pada otak dan berisiko cacat. Efektifnya setelah ada tanda dan gejala stroke seperti di atas, pasien stroke harus segera di obati sebelum 3 jam dari saat gejala muncul pertama kali.

Efek atau dampak akibat Stroke adalah
  • Cacat sementara atau permanen
  • Kelumpuhan, seringnya terjadi pada salah satu sisi bagian tubuh
  • Kesulitan berbicara dan menelan makanan
  • Kehilangan memori dan kesulitan untuk berfikir
  • Sulit mengendalikan emosi
  • Depresi
  • Perubahan perilaku menjadi pribadi yang anti sosial

Pencegahan Stroke

Banyak Faktor menjadi penyebab stroke, seperti karena diabetes, hipertensi, merokok, obesitas, kadar kolesterol tinggi atau karena penyakit jantung. Untuk menghindari stroke seseorang bisa melakukan tindakan pencegahan termasuk membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. Berikut adalah langkah yang dapat Anda lakukan guna menghindarkan diri dari serangan stroke.
  1. Cari dan kendalikan faktor risiko stroke

    Kenali faktor risiko stroke yang ada pada diri Anda. Ada faktor risiko stroke yang tidak dapat dikendalikan dan ada faktor risiko yang dapat dikendalikan.
    Faktor risiko yang tidak dapat dikendalikan adalah: usia, jenis kelamin, riwayat keluarga stroke dan ras. Faktor risiko yang dapat dikendalikan adalah hipertensi, diabetes, kadar kolesterol darah yang tinggi, merokok, gangguan tidur, dan kegemukan. Temukan faktor risiko yang ada pada Anda dan kendalikanlah.
  2. Jauhi rokok

    Merokok terbukti meningkatkan risiko stroke dan gangguan pembuluh darah lainnya 2-3 kali lipat. Hal ini menjadi lebih nyata pada penderita hipertensi dan diabetes. Kebiasaan ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal. Merokok menimbulkan pengerasan pembuluh darah dan memicu timbunan plak dalam pembuluh darah. Hal ini terbukti bagi perokok aktif maupun pasif. Selain itu rokok berisiko pada penyakit kanker paru-paru.
    Baca juga : Ketahui manfaat berhenti merokok
  3. Kontrol tekanan darah

    Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.

    Hipertensi terbukti merupakan faktor risiko stroke yang paling konsisten dan dominan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa 60-80 persen penderita stroke diawali oleh hipertensi. Kenali gejala tekanan darah tinggi, awasi tekanan darah anda secara teratur.

    Seseorang dinyatakan menderita tekanan darah tinggi apabila tekanan darahnya > 140/90 mmHg. Pengobatan tekanan darah tinggi dapat dimulai dengan perubahan pola hidup, yaitu: membatasi konsumsi garam, perbanyak konsumsi buah dan sayur, berhenti merokok dan menurunkan berat badan. Pada kasus-kasus tertentu diberikan pula obat penurun tekanan darah.
    Baca juga : Gejala dan penyebab tekanan darah tinggi
  4. Hindari stress

    Stress terbukti meningkatkan tekanan darah, memperburuk sensitivitas insulin dan merangsang sistem saraf simpatis. Hal ini dapat berujung pada munculnya hipertensi dan diabetes.
    Stres dan depresi dapat mengganggu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.

    Beberapa penelitian mengkonfirmasi bahwa stress akan meningkatkan risiko stroke 2-3 kali lipat. Luangkan waktu anda untuk olahraga ringan, membaca buku, mendengarkan musik dan berkumpul bersama teman.

    Lakukanlah pencegahan stroke mulai sekarang. Stroke dapat dicegah bila kita secara dini mengenali faktor risiko stroke dan mengendalikannnya. Lebih baik mencegah daripada mengobati.
  5. Kendalikan penyakit jantung

    Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.

    Baca juga :  Obat jantung bengkak paling ampuh
  6. Makanlah dengan sehat

    Anda mungkin sudah mendengarnya ribuan kali, namun penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Hindari makan daging merah terlalu banyak karena lemak jenuhnya bisa membuat pembuluh darah mengeras. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.

    Baca juga : Mengonsumsi minyak zaitun dapat mencegah stroke
  7. Kurangi garam

    Karena garam akan mengikatkan tekanan darah.
  8. Pantau berat badan Anda

    Memiliki badan gemuk atau obes akan meningkatkan risiko Anda mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke.
  9. Berolahraga dan aktif

    Melakukan aktivitas fisik secara teratur membantu Anda menurunkan tensi darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah.
    Olahraga teratur yang bersifat aerobik terbukti membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin sehingga terhindar dari diabetes, meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).
    Lakukan olahraga yang baik mengandung unsur FITT yaitu: Frekuensi 3-4 kali seminggu, Intensitas ringan sampai sedang, Tipe aerobik, Time (waktu) 15-20 menit per kali olahraga.
  10. Kurangi alkohol

    Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu menguranginya berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi.
  11. Mencari Informasi

    Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan, banyak hal penting yang diperoleh guna menghindari kemungkinan atau menekan risiko stroke. Berhati-hatilah, beragam hormon termasuk pil dan terapi penggantian hormon HRT diduga dapat membuat darah menjadi kental dan cenderung mudah menggumpal .

Dengan mengenali tentang gejala dan penyebab penyakit stroke serta resiko stroke, diharapkan kita semua lebih waspada dan hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan.

Cara Mengobati Stroke

Jika medis dapat memberikan pertolongan pertama pada penderita stroke maka obat herbal stroke bisa menjadi jalan untuk terapi jangka panjang penyakit ini sehingga kondisi pasien dapat kembali normal dan berangsur-angsur pulih seperti sedia kala. Sebenarnya tidak ada obat stroke herbal paling ampuh, yang diklaim bisa memberikan keajaiban dalam waktu singkat. Jadi dibutuhkan pengobatan dengan herbal secara rutin, disertai dengan gaya hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dan berolahraga ringan, sehingga penderita stroke dapat berangsur pulih seperti sedia kala.

Baca : Mengobati stroke dengan obat herbal

Obat Herbal Stroke Amazon Plus

Amazon Plus adalah salah satu obat herbal stroke ampuh dan terbaik yang mengandung antioksidan super yaitu Zaitun Hydroxytirosol, dan xanthones, kekuatan senyawa antioksidan ini melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E . Sebagaimana kita ketahui Antioksidan di dalam tubuh berperan penting sebagai penetralisir radikal bebas. Radikal bebas adalah faktor utama dari banyak penyakit yang ada sekarang ini. Radikal bebas juga dapat mengendap pada pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya ( menetralisir ) dan terbukti bahwa zaitun hydroxytirosol merupakan antioksidan paling baik dalam membuang racun yang ada dalam tubuh maka dengan sendirinya penyumbatan dapat diatasi.
Di dalam herbal ini juga berkomposisikan Acai Berry yang mengandung senyawa antosianin. Sebuah penelitian terbaru di Eropa menunjukkan bahwa senyawa antosianin dapat membantu mencegah pembekuan darah dan juga dapat membersihkan plak yang melapisi dinding arteri.

Obat tradisional stroke alami ini memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, dan hipertensi. Obat herbal stroke Amazon Plus juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah dan mampu membantu proses peningkatan metabolisme energi. Selama mengkonsumsi Amazon Plus tubuh akan mampu menyerap 100% semua nutrisi. Pada ahirnya semua nutrisi yang terserap tentunya semakin menunjang kesehatan sepenuhnya. Jadi obat stroke Amazon Plus adalah langkah awal yang terbaik dalam mengobati penyakit stroke sampai tuntas serta dapat mencegah datangnya serangan stroke berikutnya yang tentunya sangat berbahaya.

Manfaaf Amazon Plus Bagi Penderita Stroke:

Amazon Plus adalah obat stroke alami dari buah-buahan segar terbaik dari alam, yakni Zaitun, Manggis, Acai Berry, Blueberry, Delima merah dan Tomat. Di dalamnya terkandung banyak senyawa polifenol yang masing-masing berkhasiat untuk membantu pemulihan dan pengobatan pasien stroke.
  1. Zaitun hidroksitirosol berkhasiat untuk mencegah oksidasi LDL yang merupakan tahapan awal dari proses aterosklerosis. Hidroksitirosol juga dapat mengatasi penyumbatan pembuluh darah dengan meningkatkan elastisitas pembuluh darah. Selain itu hidroksitirosol mampu melewati sawar darah otak dalam jumlah yang relatif besar dan dapat dengan leluasa masuk ke dalam cairan serebrospinal, sehingga sangat baik untuk penyakit neurodegenerative, mengobati stroke dan kehilangan daya ingat.
  2. Xanthone adalah senyawa fenolik dari kulit manggis yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh termasuk ke jaringan otak. Xanthone juga dapat meningkatkan energi, memicu perasaan bahagia dan meningkatkan stamina. Dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi senyawa ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan efektif untuk pengendalian penyakit stroke.
  3. Antosianin adalah senyawa aktif dari acai berry dan blueberry yang berfungsi untuk melindungi kolagen dan sistem saraf kita dan memberikan perlindungan terhadap pembuluh darah dari kerusakan oksidatif serta berkontribusi untuk fungsi otak yang sehat. Antosianin juga dapat mencegah peradangan dan kerusakan pembuluh darah yang menyebabkan penyakit jantung dan stroke.
Baca : Obat herbal untuk penyakit stroke ampuh

Obat Herbal Stroke K-Muricata

Jika Amazon Plus telah bekerja di dalam tubuh Anda dan meningkatkan proses metabolisme tubuh serta menyehatkan kembali organ tubuh yang bermasalah, selanjutnya obat herbal stroke K-Muricata akan menjalankan perannya dalam proses sitotoksik racun, kolesterol, lemak dari dalam tubuh. Sitotoksik merupakan suatu proses penyaringan racun dan zat-zat berbahaya lainnya yang kekuatannya 10 kali lipat lebih kuat dibandingkan proses detoksifikasi.

Obat Herbal Stroke Amazon Berries

Amazon Berries akan melengkapi rangkaian paket terapi obat herbal stroke ini dengan memberikan nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh dalam proses penyembuhan stroke. Amazon Berries juga akan menyehatkan sistem pencernaan penderita stroke, sehingga setiap makanan yang dikonsumsi dapat terserap dan menjadi nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain itu kandungan guarana di dalam Amazon Berries akan memberikan tenaga dan stamina ekstra bagi pasien stroke. Lalu ada ekstrak anggur merah di dalam Amazon Berries yang tinggi akan kandungan senyawa proantosianin yang berkhasiat untuk meningkatkan kekuatan struktural pembuluh darah yang melemah.

Dengan perpaduan ketiga obat stroke herbal ini, penyakit stroke Anda akan bisa diatasi dengan cepat dan aman tanpa efek samping yang merugikan tubuh.

Harga Obat Stroke Ampuh

  • Amazon Plus 1 dus ( isi 6 botol ) Rp. 1.560.000,-
  • K-Muricata 1 box ( isi 30 sachet ) Rp. 600.000,-
  • Amazon Berries 1 box ( isi 30 sachet ) Rp. 1.200.000,-

Setelah mengkonsumsi perpaduan obat herbal stroke, dalam beberapa hari biasanya pasien akan mengalami peningkatan kondisi kesehatan (berbeda-beda pada tiap individu). Namun biasanya diperlukan waktu terapi minimal 1 bulan untuk mendapatkan perkembangan yang benar-benar signifikan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami