banner

author photo
Mencegah Penyakit Rematik dengan Minyak Zaitun

Mencegah Penyakit Rematik dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Untuk Mencegah Penyakit Rematik. Manfaat dan khasiat minyak zaitun bagi kesehatan memang luar biasa. L. Skol< dan kawan-kawan melaporkan dalam sebuah jurnal te rematik tahun 2002, bahwa berdasarkan penelitian eksperin pengaruh diet Mediterania terhadap pasien arthritis ren menunjukkan diet Mediterania dapat menekan perkemb penyakit pada pasien arthritis rematoid dibandingkan diet (western diet). Dalam penelitian tersebut, pasien arthritis ren diberikan diet Mediterania setiap makan siang dan makan n dan mereka mengalami peningkatan fungsi fisik dan vi serta penurunan aktivitas inflamasi dalam tubuhnya. Penelitian dengan kasus terkontrol ini menunjukkan dengan mengonsumsi ikan, minyak zaitun, dan sayuran yang dimasak seumur hidup akan memberikan efek perlindungan independen ter perkembangan atau terkena penyakit arthritis rematoid.

Baca : Obat herbal Asam Urat tinggi

Penelitian epidemiologi dari daerah geografis tertentu juga mendukung hipotesis ini. Dilaporkan dari kepulauan Faroe yang diet penduduknya kaya ikan dan daging paus, ternyata yang menderita arthritis rematoid hanya sedikit. Di negara Yunani bagian barat laut, di mana konsumsi minyak zaitun  ternyata tingkat kejadian arthritis rematoid juga dilapor rendah.

Oleh karena itu, praktikkan lagi satu tip gaya hit Mediterania, yaitu dengan meningkatkan khasiat ini bahkan lebih tinggi lagi dengan menggunakan minyak zaitun setiap kali. Anda menggunakan mentega. Misalnya untuk tumis atau beri sedikit pada sayuran atau roti.

Minyak zaitun kualitas baik mengandung zat kimia alam yang mempunyai khasiat yang sama dengan obat pereda rasa sakit. Para periset menemukan, 50 gram extra-virgin olive oil sama dengan 1/10 dosis ibuprofen. Tim Monell Chemical Sen di Philadelphia mengatakan, ingredien di dalam minyak zaitun berperan Sebagai anti-inflamasi (anti-inflammatory). Begitu, dilaporkan jurnal Nature.

Baca juga : 20 Makanan Penurun Asam Urat

Menurut laporan tim, khasiat ini tidak cukup kuat untuk menyembuhkan sakit kepala, tetapi menjelaskan manfaat diet Mediterania. Ingredien aktif dalam konsentrasi yang lebih besar dalam zaitu segar, disebut oleocanthal, menghambat aktivitas enzim yang terlibat dalam inflamasi dengan cara yang sama seperti ibuprofen dan obat-obat anti inflamasi lainnya.

Inflamasi dikaitkan dengan sejumlah banyak kondi bnnasuk penyakit jantung dan kanker. Diet Mediteran di dengan komponen utama minyak zaitun, sejak lama dikaitkan dengan sejumlah khasiat kesehatan. Antara lain menurunkan risiko stroke, penyakit jantung, kanker payudara, kanker paru, dan dementia.

Baca juga :  Gejala dan Penyebab Asam Urat

Khasiat serupa juga dikaitkan dengan obat non-steroidal anti inflamasi tertentu seperti aspirin dan ibuprofen. Namun meski begitu, minyak zaitun tetap tinggi lemak. Karena itu disarankan digunakan dalam jumlah secukupnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami