banner

author photo
Radang Paru-paru dan Cara Mengobatinya
Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Radang Paru-paru. Radang paru-paru atau pneumonia merupakan suatu jenis peradangan yang menyerang bagian paru-paru, hal ini disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, ataupun jamur. Dimana pulmonary alveolus (alveoli) yang berfungsi menyerap oksigen dari atmosfer mengalami peradangan dan terisi oleh cairan.

Penyakit ini berbeda dengan kanker paru-paru, namun kedua penyakit ini saling berkaitan, karena radang paru-paru bisa terjadi akibat dari penyakit kanker paru-paru. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan perlu ada penanganan yang serius jangan sampai dibiarkan begitu saja, karena penyakit ini bisa membunuh penderitanya.

Penyebab Radang Paru-Paru

Seperti telah disampaikan diatas, penyakit radang paru-paru ini bisa disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, ataupun organisme yang menyerupai bakteri.
  • Bakteri yang paling sering menyebabkan radang paru-paru dianataranya adalah Staphylococcus aureus, Streptococcus pneumoniae, Hemophilus influenzae, serta Legionella.
  • Sementara itu virus yang bisa menyebabkan radang paru-paru adalah virus di saluran pernafasan / virus influenza, virus chicken-pox (cacar air).
  • Organisme yang menyerupai bakteri yaitu Mycoplasma pneumoniae, organisme ini biasanya terdapat pada anak-anak dan dewasa muda.
  • Selain itu juga penyakit radang paru-paru bisa terjadi sebagai akibat dari penyakit tertentu, seperti kanker paru-paru serta penyakit ini lebih rentan terjadi pada penderita gagal jantung, diabetes, dan penyakit paru obstruktif menahun.
  • Dan tentunya tidak bisa dipungkiri lagi penyakit radang paru-paru ini bisa menyerang seseorang akibat banyak merokok.

Gejala Radang Paru-Paru

Seperti pada umumnya setiap penyakit menimbulkan gejala, begitu juga dengan penyakit radang paru-paru ini yang biasa menimbulkan gejala radang paru seperti berikut :
  • Pada bagian dada terasa sakit (bisa tajam atau tumpul dan bertambah hebat jika penderita menarik nafas dalam atau terbatuk).
  • Mengalami kesulitan bernapas serta batuk berlendir.
  • Batuk berdahak (dahaknya seperti lendir, kehijauan atau seperti nanah).
  • Mengalami batuk mengeluarkan lendir berwarna kehijauan atau kuning.
  • Pernafasan yang cepat.
  • Sering merasa cemas, stres, tegang.
  • Merasa tidak enak badan.
  • Mudah merasa lelah.
  • Mudah berkeringat.
  • Mengalami kekakuan sendi.
  • Nafsu makan menjadi berkurang.

Cara Mencegah Radang Paru-paru

Dalam menghambat perkembangan bakteri atau virus yang penularannya melalui udara, pertama yang harus anda perhatikan adalah kondisi daya tahan tubuh, karena jika tubuh lemah sampai drop, maka penyakit akan cepat menjalar ke tubuh anda. Cara mencegah radang paru-paru adalah menjalankan gaya hidup sehat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima, yaitu dengan cara :
  • Olahraga secara teratur, mengatur aktivitas sehari-hari, dan berikan istirahat yang cukup untuk tubuh agar tetap seimbang.
  • Menerapkan pola makan yang sehat serta dengan gizi yang seimbang, misalnya dengan memberikan variasi asupan sayuran dan buah-buahan serta mengurangi makanan berlemak.
  • Mencuci tangan secara rutin untuk menghindari perpindahan kuman dari anda ke orang lain atau objek tertentu dan sebaliknya.
  • Selalu tutupi ketika anda batuk atau bersin, agar kuman dan bakteri yang dikeluarkan tidak menyebar.
  • Segera buang tisu yang sudah terpakai di tempat sampah.

Cara Mengobati Radang Paru-Paru

Secara medis, biasanya pengobatan radang paru-paru dilakukan dengan cara memberi obat antibiotik oral dan analgesik secara berkala, namun jika sudah terlanjur kronis biasanya dokter akan merujuk pasien ke rumah sakit untuk dilakukan operasi.

Namun banyak orang yang mengeluh karena harus berobat jalan, biasanya orang yang terkena penyakit ini akan menjadi seorang pecandu obat, tak heran jika dampak paling buruk nya yakni bisa menjadi penyakit komplikasi yang mengarah ke radang ginjal,  karena itu obat obatan kimia sangat tidak baik bagi organ ginjal apabila melebihi dosis.

Bagi Anda yang selama ini mengkonsumsi obat radang paru paru di apotik, kini Anda bisa mengobati radang paru paru dengan cara tradisional yang sangat aman dan mudah di dapatkan. Cara Ampuh Mengobati Radang Paru-paru secara alami menjadi pilihan paling tepat untuk mengatasi radang paru-paru Anda.

Obat Radang Paru-paru Alami

Amazon Plus Obat Radang Paru paru Basah Paling Ampuh

Obat herbal radang paru paru basah atau pneumonia Amazon Plus terbukti aman dan sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit radang paru-paru sampai tuntas. Obat radang paru paru alami ini merupakan minuman kesehatan dari kombinasi buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi seperti Acai Berry, Zaitun, Manggis, Blueberry, Delima merah dan Tomat.
Obat Herbal Amzon Plus merupkan minuman kesehatan dengan cita rasa yang nikmat, serta memiliki kandungan vitamin, mineral dan senyawa antioksidan yang melimpah. Berbagai kandungan senyawa terbaik dalam untuk mengatasi radang paru-paru ini adalah :

1. Antosianin

Antosianin merupakan senyawa yang terkandung di dalam Acai Berry dan Blueberry yang memiliki kemampuan anti-inflamasi (peradangan) dan antioksidan yang sangat kuat. USDA’s Human Nutrition Research Center on Aging, menobatkan buah Blueberry dan Acai Berry merupakan salah satu makanan paling sehat karena dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh secara keseluruhan. Antosianin juga memiliki aktivitas antimikroba yang sangat luar biasa. Dalam sebuah penelitian oleh Huttunen, S. dan Toivanen, M. pada tahun 2011, antosianin terbukti menghambat pertumbuhan streptococcus pneumonia dan dapat mengatasi infeksi pneumokokus.

2. Hydroxytyrosol 

Hydroxytyrosol merupakan senyawa bioaktif yang terkndung dalam buah zaitun. Senyawa ini bisa menjadi tonik kesehatan yang kuat untuk menghancurkan bakteri dan meningkatkan kekebalan tubuh. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Rappaport Faculty of Medicine, Israel, hydroxytyrosol praktis hampir membunuh semua bakteri gram negatif dan gram positif, termasuk Streptococcus pneumoniae, Mycoplasma pneumonia, Candida albicans dan E coli. Penelitian lain oleh Perrins N, Bond R pada tahun 2003 menghasilkan temuan bahwa senyawa hidroksitirosol yang melimpah di dalam zaitun ampuh untuk mengobati penyakit infeksi paru paru kronis yang disebabkan oleh bakteri Streptococcus pneumoniae dan Klebsiella pneumonia, sebagai salah satu bakteri penyebab penyakit pneumonia (bronkopneumonia).

Baca :  Manfaat hydroxytyrosol dalam Zaitun

3. Oleuropein 

Senyawa lainnya yang terkandung dalam zaitun adalah Oleuropein. Senyawa bioaktif ini akan bekerja sama dengan senyawa fitonutrien lainnya di dalam zaitun, yakni asam kafeat dan verbakosida untuk melawan bakteri. Oleuropein juga memiliki sifat sebagai antivirus, dengan mengganggu produksi protein, yang sangat penting untuk kelangsungan hidup virus. Selain itu, ia juga memasuki sel virus dan menghambat replikasi virus. Sebagai antibiotik yang efektif, oleuropein tidak menyebabkan resistensi antibiotik, sehingga sangat aman dan efektif untuk penggunaan jangka panjang. Oleuropein meningkatkan kekebalan tubuh, juga sebagai agen anti-bakteri, anti-jamur serta antioksidan yang sangat kuat. Oleuropein juga mengerahkan aktivitas fagositosis dengan memicu sel-sel kekebalan tubuh untuk menelan partikel asing berbahaya dan kuman. Semua faktor ini bekerja secara sinergis untuk memerangi infeksi dan penyakit seperti pneumonia atau radang paru paru basah.

4. Xanthones

Xanthones merupakan senyawa antioksidan di dalam manggis yang sangat ampuh untuk mengobati pneumonia yang disebabkan oleh bakteri staphylococcus aureus atau pneumonia karena jamur dan virus. Beberapa penelitian mengenai khasiat xanthones memperlihatkan bahwa senyawa ini bersifat antimikroba terhadap staphylococcus aureus, sebagai salah satu mikroba penyebab radang paru paru basah. Xanthones juga memiliki sifat anti jamur dan anti virus yang sangat kuat.

Baca : 34 Khasiat Kulit Manggis untuk kesehatan

Punicalagins

Punicalagins merupakan senyawa polifenol di dalam delima merah yang bertindak sebagai antibiotik alami. Penelitian Milton Schiffenbauer, PhD, seorang profesor di Pace University, New York, menghasilkan temuan bahwa senyawa punicalagins yang melimpah di dalam delima merah memiliki aktivitas antivirus dan antibiotik alami. Temuannya diperkenalkan pada American Society for Microbiology’s annual meeting in Toronto. Milton Schiffenbauer, PhD lebih lanjut mengungkapkan bahwa selain memiliki aktivitas antibiotik dan antivirus, delima merah juga memiliki aktifitas antimikroba yang terbukti mampu membunuh bakteri staphylococcus aureus, Streptococcus pneumoniae dan methicillin-resistant Staphylococcus aureus ( MRSA ).

Karena penyebab radang  paru paru basah bisa berupa bakteri, virus atau jamur yang mengakibatkan peradangan di paru paru. Lalu sifat senyawa antosianin, hidroksitirosol, oleuropein, punicalagins, dan xanthones yang berkhasiat sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur dan anti-peradangan, maka sangatlah tepat bila obat herbal pneumonia ini digunakan untuk mengobati pneumonia atau randang paru paru basah. Buktikan keampuhan Amazon Plus yang akan menjelajah seluruh tubuh dan bekerja sebagai antibiotik alami untuk tubuh Anda.

2. Obat Paru Paru Basah atau Pneumonia K-Muricata

Untuk mendapatkan kesembuhan secara cepat dan tuntas maka Anda dapat mengkombinasikan obat radang paru Amazon Plus dengan teh herbal K-Muricata.
Ramuan herbal radang paru-paru K-Muricata merupakan teh dari daun sirsak yang dikombinasikan tanaman obat keladi tikus. Herbal ini memiliki sifat sitotoksik, yaitu membuang racun dan zat-zat berbahaya lainnya dari dalam tubuh. Kekuatan sitotoksik teh K-Muricata 10 kali lipat lebih kuat di bandingkan dengan detoksifikasi pada teh hijau atau herbal lainnya. Selain itu obat herbal ini sangat tepat digunakan sebagai pendamping obat paru paru basah atau pneumonia Amazon Plus, karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan penyerapan nutrisi yang diperlukan dalam proses penyembuhan.

Harga obat radang paru paru basah pneumonia

  • 1 botol Amazon Plus Rp. 276.000 (untuk 4 hari pengobatan)
  • 6 botol Amazon Plus Rp. 1.560.000 (lebih hemat)
  • 1 box Kmuricata Rp. 600.000 (untuk 30 hari pengobatan)

Aturan Minum Paket Obat Paru Paru Basah Herbal

  • Amazon Plus = 3 x 2 sloki sehari
  • K-Muricata = 1 x 1 sachet sehari (di diminum pagi hari)

Masing-masing obat paru paru basah herbal ini di minum sebelum makan, dan diberi jarak 15 menit antara masing-masing obat herbal. Jika ada konsumsi obat dokter harus di beri jarak 2 jam dengan konsumsi obat herbal.

Biasanya Anda akan merasakan perubahan/perkembangan positif setelah konsumsi rutin obat paru paru basah herbal ini selama 1-2 bulan.

Selama menjalani terapi dengan obat herbal paru paru basah ini sebaiknya patuhi pantangan makanan dan anjuran berikut ini:

Pantangan makanan penderita radang paru-paru:

  1. rasa terlalu asin dan pedas
  2. makanan berlemak
  3. daging kambing, sapi
  4. soda

Anjuran makanan penderita radang paru-paru:

Penderita radang paru-paru basah biasanya mengalami penurunan nafsu makan, hal ini harus disiasati dengan lebih sering untuk makan yakni 5-6 kali sehari. Hal ini penting karena pasien penyakit pneumonia biasanya fisiknya akan sangat lemah. Kesulitan bernapas juga akan menyebabkan tubuh Anda harus meningkatkan jumlah energi yang akan dipakai yang secara tidak langsung akan mempercepat metabolisme tubuh Anda. Makanan yang dianjurkan adalah:
  • ikan dan ayam untuk sumber protein
  • sayuran dan buah-buahan ( semakin beragam semakin baik )
  • Jus buah untuk mengakali nafsu makan yang kurang.
Sangat penting untuk mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan karena akan membantu tubuh Anda untuk melawan dan sembuh dari infeksi serta penyakit ini. Juga dianjurkan untuk minum cukup air putih minimal 10 gelas per hari.

Dengan mengikuti anjuran dan pantangan makanan di atas bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan dengan obat herbal paru paru basah ini.


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami