banner

author photo
Obat Alami Penyakit Kelenjar Tiroid Ampuh
Obat Alami Penyakit Kelenjar Tiroid Ampuh. Kelenjar tiroid adalah salah satu kelenjar endokrin yang paling besar dalam tubuh Anda. Kelenjar ini dapat kita temukan di bagian depan leher sedikit ke bawah laring. Kelenjar ini dapat berfungsi sebagai pengatur kecepatan tubuh Anda untuk mengatur energi, membuat protein serta mengatur sensivitas dalam tubuh terhadap hormon lain yang bersangkutan.

Tiroid mengeluarkan 2 hormon :
1.    Triiodotironin T3
2.    Tiroksin T4

Tiroksin dan Triodotironin mengatur kecepatan metabolisme dengan cara mengalir bersama darah dalam tubuh dan memicu banyak sel untuk mengubah menjadi banyak glukosa.

Tiroid merupakan kelenjar kecil dengan ukuran diameter sekitar 6cm yang terletak di leher tepatnya di bawah jakun. Kedua organ tiroid ini dihubungkan oleh organ ismus, sehingga bentuknya menyerupai dasi kupu-kupu atau menyerupai huruf H. Pada keadaan normal kelenjar tiroid tidak teraba dan hampir tidak terlihat. Tetapi jika kelenjar tiroid ini membesar maka dokter akan mudah menemukan benjolan yang tepat di bawah atau di samping jakun. Kelainan kelenjar tiroid nyaris tidak terdeteksi di awal dan tidak ditangani sejak dini. Jika tidak ditangani kelainan kelenjar tiroid dapat menurunkan produktivitas dan kualitas hidup Anda. Maka dari itu, hendaknya masyarakat perlu mewaspadai kelainan tiroid. Namun, kini saatnya Anda tidak perlu risau atau khawatir juga bingung untuk memilih obat herbal yang bisa mengobati dan menyembuhkan penyakit ini, karena perlu Anda catat dalam ingatan Anda bahwa sekarang kami akan memberikan solusinya untuk Anda.

Sekilas Tentang Kelenjar Tiroid

Kelenjar tiroid adalah salah satu dari beberapa kelenjar endokterin dalam tubuh yang menghasilkan hormon tiroid. Kelenjar ini berbentuk kupu-kupu yang terletak di leher bagian depan serta memiliki ukuran normal sebesar jari jempol tangan (± 10-20). Macam-macam hormon dihasilkan oleh kelenjar tiroid antara lain tiroksin (T3) triodotironin yang berperan sebagai laku percepatan di dalam tubuh.

Menurut statistik, saat ini gangguan kelenjar tiroid paling banyak terjadi pada wanita 5 kali lipat dari pada pria. Dengan demikian berarti kaum hawa harus lebih waspada terhadap penyakit yang disebabkan oleh kelenjar tiroid yang terdapat pada leher. Salah contohnya adalah dengan mendeteksi gangguan pada organ tubuh lewat ciri-ciri fisik tenggorokan. Jika pada bagian depan leher tampak membengkak atau ada sedikit tonjolan yang tidak normal, maka anda perlu hati-hati dan waspada. Walaupun belum pasti, ini adalah tanda adanya kelainan pada kelenjar tiroid dalam tubuh Anda. Yang seharusnya Anda lakukan adalah mendatangi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut dan perawatan, sehingga dengan pemeriksaan dan perawatan di awal akan memudahkan proses penyembuhan kelenjar tiroid. Kami sarankan kepada Anda untuk memeriksakan ke dokter spesialis karena pada umumnya kelenjar tiroid memerlukan analisis khusus.

Secara umum, penyakit kelenjar tiroid merupakan kelenjar yang berbentuk huruf H yang berperan untuk menghasilkan hormon tiroksin dan tri-iodothyronine. Kedua hormon itu berfungsi untuk dapat mengatur metabolisme dalam tubuh. Jika kelenjar tiroid membesar maka kondisi ini dikenal sebagai gondok atau goiter. Adanya goiter tidak sepenuhnya menunjukan bahwa kelenjar tiroid tidak berfungsi dengan baik. Namun, bisa dipastikan dengan menunjukan masalah kesehatan yang lebih serius misalnya gangguan kelenjar tiroid atau bahkan semacam kanker. Semakin besarnya tiroid bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan rasa nyeri. Pembesaran tiroid dapat mengakibatkan perubahan suara menjadi lebih serak, bisa menyebabkan tersedak makanan, dan menghalangi jalan nafas.

Penyebab Utama Kelenjar Tiroid

  1. Psikologi.
    Tekanan jiwa yang stress dapat menyebabkan pembesaran kelenjar tiroid Causa Ignota. Gondok pada ibu pasca melahirkan
  2. Resistensi Tubuh.
    Kekebalan sel tubuh terhadap pengaruh hormon tiroid dapat meningkatkan gondok kompensasi
  3. Defisiensi Nutrisi.
    Kurangnya yodium dan mineral akan menyebabkan kinerja tiroid inefien sehingga memicu gondok
  4. Neoplasia.
    Regresi proliferatif noduler dapat menyebabkan neoplasma menjadi ganas.
  5. Degenerasi.
    Yakni penurunan mutu jaringan tiroid dapat membentuk kinerjanya menjadi tidak berfungsi.
  6. Otoimun.
    Pada penyakit kelenjar tiroid ada sebuah zat yang menolak keberadaan tiroid secara otomatis dengan cara mengganggu dan merusak kelenjar tiroid.

Faktor Risiko Penyakit Gondok

Gondok dapat menyerang siapa saja, tapi ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit ini. Faktor-faktor pemicu tersebut meliputi:

  1. Usia. Risiko gondok meningkat seiring bertambahnya usia.
  2. Jenis kelamin. Wanita memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan pria.
  3. Faktor keturunan. Memiliki anggota keluarga yang mengidap kanker tiroid atau penyakit autoimun akan meningkatkan risiko penyakit gondok.
  4. Obat-obatan seperti amiodarone dan imunosupresan.
  5. Kehamilan dan menopause. Risiko gangguan tiroid meningkat pada saat wanita sedang hamil atau menopause, tapi penyebabnya belum diketahui dengan pasti.

Gejala Utama Kelenjar Tiroid

  1. Nafsu makan mulai menurun dan mulai berkurang. Ketika kelenjar tiroid terganggu pada leher tenggorokan maka akan mengakibatkan susah menelan sehingga nafsu makan menjadi berkurang secara drastis.
  2. Suhu tubuh tinggi di malam hari
  3. Mulai terasa tegang dan nyeri saat menelan dan mengunyah makanan.
  4. Sakit Tenggorokan. Gejala umum yang dirasakan oleh penderita kelenjar tiroid adalah sakit tenggorokan
  5. Telinga sering mengalami dengungan
  6. Timbul benjolan kecil kemudian bengkak semakin besar makan akan semakin terlihat pada tenggorokan

Proses Diagnosis Penyakit Gondok


Kelenjar tiroid yang membengkak umumnya dapat diketahui oleh dokter melalui pemeriksaan fisik yang sederhana. Pemeriksaan ini memungkinkan dokter untuk mendeteksi ukuran serta tekstur benjolan. Jenis penyakit gondok difus atau nodul juga dapat diketahui lewat pemeriksaan ini.

Penderita juga akan diminta menjalani evaluasi fungsi tiroid untuk memastikan penyebab di balik pembengkakan kelenjar. Pemeriksaan ini dilakukan melalui tes darah untuk mengukur kadar hormon T3, T4, dan TSH (thyroid-stimulating hormone atau hormon perangsang tiroid). Hormon TSH diproduksi oleh kelenjar pituitari yang terletak di otak.

Kadar hormon tiroid yang tinggi mengindikasikan hipertiroidisme. Sementara tingkat hormon tiroid yang rendah dan TSH yang tinggi akan menandakan bahwa penderita mengalami hipotiroidisme. Ada beberapa tes lain yang dilakukan untuk memberikan informasi yang lebih mendetail mengenai kondisi pasien, yaitu pemindaian tiroid, USG, serta biopsi.

Proses pemindaian tiroid melibatkan isotop radioaktif untuk memeriksa ukuran dan jenis benjolan tiroid. Karena itu, tes ini sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Pemeriksaan USG digunakan untuk mengonfirmasi ukuran dan jenis benjolan serta keberadaan nodul yang mungkin tidak ditemukan lewat pemeriksaan fisik. Sedangkan biopsi yang dilakukan melalui aspirasi jarum halus dianjurkan guna mengetahui jenis sel yang ada dalam benjolan.

Cara Pencegahan Kelenjar Tiroid atau Gondok


Untuk mencegah penyakit gondok dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan yodium di dalam tubuh dengan makan makanan yang mengandung unsure yodium. Perbanyak megkonsumsi Yodium, selenium, seng, tembaga zat besi, omega-3, minyak kelapa, antioksdian, vitamin B
Beberapa jenis makanan yang mengandung unsur yodium adalah:
  1. Ikat laut
  2. Ganggang
  3. Sayur-sayuran hijau
  4. Wortel
  5. Gandum
  6. Nanas
  7. Tomat
  8. Selada air
  9. strowbery

Selain memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung iodium, juga di sarankan untuk menghindari makanan berikut ini :
  1. Hindari makanan yang dibakar
  2. Hindari makanan yang berlemak
  3. Hindari makanan yang bersifat instan
  4. Dilarang mengkonsumsi terasi apalagi terasi udang yang di makan mentah
  5. Dilarang mengkonsumsi aspartam, kedelai, gluten dan sayuran silang

Obat Alami Kelenjar Tiroid atau Gondok yang Ampuh


Para ahli medis mungkin menyarankan pengobatan gondok dengan cara operasi, tetapi tunggu dulu. Kenapa tidak mencoba melakukan pengobatan secara alami?. Kami menyarankan Anda untuk mengobati kelenjar tiroid atau gondok dengan mengkonsumsi obat alami K-Muricata yang telah terbukti mampu mengatasi penyakit gondok.

K-Muricata merupakan obat herbal penyembuh gondok yang terbuat dari bahan alami daun sirsak dan umbi keladi tikus. Daun sirsak pada K-Muricata mengandung senyawa acetogenins yang memiliki sifat 4 kali lebih kuat dari detoksifikasi (sitotoksik) sehingga mampu membersihkan tubuh dari racun dan meregenerasi sel yang telah rusak.
Obat Alami Kelenjar Tiroid atau Gondok yang Ampuh
Hampir serupa dengan daun sirsak, kandungan umbi keladi tikus pada K-Muricata pun memiliki khasiat sitotoksik yang sama hebatnya. Keladi tikus dalam K-Muricata mampu menetralisir racun yang berada di dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi pada umbi keladi tikus juga mampu menangkal radikal bebas yang sangat rawan terjadi di daerah perkotaan

Mengkombinasikan obat herbal gondok tiroid K-Muricata dengan Amazon Plus atau Amazon Berries merupakan pilihan terbaik. Kedua herbal ini mampu membantu untuk mempercepat proses terapi dari penyakit gondok dan meningkatkan daya tahan tubuh penderita gondok. Pengkombinasian ini sangat kami sarankan untuk terapi kesembuhan Anda.

Daftar Harga  obat gondok atau kelenjar tiroid
NO.PRODUKHARGA
1K-MuricataRp. 600.000,-/perbox (1 box isi 30 sachet)
2Amazon PlusRp. 276.000/botol
3Amazon BerriesRp. 1.200.000,-/perbox (1 box isi 30 sachet)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami